Sunday, July 27, 2008

Gay On TV

Gay on TV: Leonard Franklin

Malam itu, sehingga saya bisa menulis ini, sungguh malam yg terasa lama sekali yg pernah saya rasakan. Saya tidak bisa tidur hingga pagi. Sampai akhirnya saya putuskan hanya menonton tv saja. Sampailah saya pada acara Nuansa Pagi di sebuah tv swasta yg berjargon 'OK'. Waktu itu pembawa acara mendatangkan seorang psikolog dan seseorang yang aktif dlm Komunitas Gay di Bandung, bernama Leonard Franklin, terkait masalah kasus mutilasi yg dilakukan seorang gay bernama Ryan di depok. Saya cukup kaget mendengar pernyataan dari Leonard Franklin ketika tiba pd waktunya dia diminta pendapatnya tentang perilaku Ryan ini. Dia dengan sungguh yakin dan merasa tdk bersalah menyatakan bahwa MEMANG KAUM HOMOSEXUAL ATAU GAY ITU MEMILIKI KECENDERUNGAN BERBUAT SADISME seperti yg dilakukan oleh Ryan. Menurut saya jelas2 pernyataannya itu tdk berdasarkan apapun dan terkesan asal jeplak. Toh dia bkn seorang observator yg meneliti ttg kehidupan gay. Dia hanya seorang yg setiap hari bisa bertemu dgn sesama gay dlm komunitasnya di Bandung. Dan itu tdk bisa dijadikan acuan dia untuk bisa berkata sembarangan.

Saya pikir pria homosexual, termasuk saya, adalah org yg beradab, org yg memiliki agama, org yg berpikir jernih meski dlm kondisi tekanan bathin apapun. Entah apa yg ada dlm pikiran Leonard Franklin terhadap semua kaum gay dan pria yg merasa dirinya gay. Entah apa penilaian dia terhadap dirinya sendiri. Mungkin dia juga menganggap rendah dirinya sendiri. Saya pikir gay itu org2 yg kuat, berprestasi, org2 yg tangguh menghadapi ujian dunia dan bukan makhluk yg mudah menumpahkan darah hanya karena masalah laki2 dan materi.

Anda merasa gay? Bagaimana pendapat anda?

2 comments:

DIna said...

yeah..aku setuju,, aku pUnya kenalan gay( sebutlah dia N)yang nggak pernah kasar sama teman-teman sekitarnya. malahan N bersikap HAngaT sama orang sekitarnya. bahakan sangking hangatnya ada temanku yang jatuh cinta pada N. yah cuma Itulah keadaan, temanku akan menelan pil pahit karena kenyataan kasih sayang yang diberikan N hanyalah sebatas teman. hal ini juga yang bikin salah pengertian terhadap kaum gay.kadang mereka nggak terlihat dari gaya penampilan mereka.

Unknown said...

Gw sendiri Gay, dan gw sendiri merasa gak yakin gw bsa dapet cinta sejati gak buat gw, karena gw udah tau kecendrungan gw gak bisa menyukai wanita, salam kenal ya !!!

my FB : moexty_lucky@yahoo.co.id